Next Post
President-ferari-ahmad-syafii-nasution_compress15

Hadirnya IKN di Kaltim, Permintaan Perumahan Meningkat Tajam Mencapai 40%,

IMG-20221109-WA0000

Balikpapan | Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kalimantan Timur menyambut baik dan merasakan dampak positif kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan yang merupakan Kota Penyangga dan pintu masuk menuju IKN Nusantara.

Sunarti Amirullah selaku Ketua DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kalimantan Timur menerangkan berkaitan pemindahan dan pembangunan IKN.

“Berkaitkan dengan pindahnya IKN di Kalimantan Timur, saya selaku Ketua DPD Apersi Kalimantan Timur sangat menyambut baik, mendukung terpilihnya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara,” terangnya pada Selasa (08/11/2022).

Kemudian, Sebagai masyarakat Kalimantan Timur menilai bahwa perpindahan Ibu Kota dapat menjadi harapan besar untuk kami sebagai masyarakat Kalimantan Timur, dapat menyokong pembangunan- pembangunan di IKN. Kami dari Apersi siap mensukseskan pembangunan perumahan-perumahan yang dibutuhkan dari pengembangan pembangunan IKN.

“Perpindahan sebuah Ibu Kota pasti akan menimbulkan dampak-dampak, untuk itu diperlukan sinkronisasi antara Pemerintah Kota dengan pengusaha-pengusaha daerah dalam segi pelaksanaan pembangunannya. Salah satu dampaknya adalah adanya perpindahan penduduk ke wilayah yang menjadi penyangga depan, garda depan adalah kota Balikpapan,” ucapnya.

Wanita yang kerap disapa Sunarti menambahkan, Antisipasi yang diperlukan adalah bagaimana kami sebagai masyarakat khususnya yang ada di Balikpapan dikemudian hari pasti akan menghadapi adanya perpindahan penduduk melalui Balikpapan, jangan sampai di Balikpapan nanti terjadi kekumuhan. Hal ini yang harus ditangani untuk lebih baik lagi, karena kita tidak bisa menolak perpindahan penduduk yang luar biasa. Kepadatan itu di awal pasti akan diterima di kota Balikpapan.

“Sebagai Asosiasi pengembang perumahan di Kalimantan Timur kami dengan penuh kesiapan telah mempersiapkan beberapa kontraktor pelaksana pembangunan rumah yang sudah siap dan didukung dengan SDM yang sudah mampu, yang artinya kami siap melaksanakan pembangunan- pembangunan yang akan dilaksanakan oleh IKN Nusantara,” ungkapnya.

Selain itu, Sebagai penyedia dan pelaksana, kami sudah memiliki kemampuan dalam segi menyiapkan properti hunian yang nantinya sangat dibutuhkan di pembangunan IKN Nusantara. Untuk itu kami telah berupaya meningkatkan profesional kerja sebagai kontraktor pelaksana pembangunan yang telah terbukti dan terwujud kami laksanakan di kota Balikpapan khususnya, ataupun di beberapa daerah lain di Kalimantan Timur.

“Dengan kesiapan-kesiapan tersebut, kami siap untuk mengembangkan lagi dan kami yakin mampu bersaing dengan para kontraktor-kontraktor dari luar daerah Kalimantan Timur. Sebagai dukungan besar, kami dari DPD Apersi Kalimantan Timur yang berskala untuk pembangunan perumahan besar di Kalimantan Timur,” ujarnya

Selanjutnya, Kami sangat merasakan dampak positif IKN di Kalimantan Timur.
Dampak-dampak positif yang sudah kami rasakan sangat luar biasa artinya penyediaan rumah yang sudah ada itupun sangat dilirik untuk saat ini. Permintaan perumahan meningkat tajam dan saat ini ada di Balikpapan dan di wilayah PPU itu sangat luar biasa. Kami selaku pengembang lokal di wilayah Balikpapan maupun PPU merasakan bahwa penjualan perumahan sangat drastis, peningkatan permintaannya meningkat sampai dengan 40%.

“Kami DPD Apersi Kalimantan Timur mendukung pembangunan IKN agar pembangunan IKN bisa dilaksanakan sesuai dengan target yang ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (BA/Hrmn)

Tags :

kontras86

Adi Merdeka

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Newsletter

Silakan isi email dibawah ini

Iklan Samping

SUMPAH PEMUDA 2022 ac_O3k2ruNy9w
c1_HUT-RI-77_ 182952feeec_0.png
c1_IMG-20220816-WA0026_ 182a5a83bee_0
SR LUMIERE LAW FIRM 20220628_204004
CBI_compress46
IMG-20220401-WA0049_compress17
IMG_20211227_161234_compress29
IMG-20211230-WA0014_compress55
IMG-20211218-WA0041_compress97
logo-pwi-antara
IMG_20201011_210144-720x375_compress67

Recent News